Penerapan Bahasa Just BASIC Pada Pembelajaran Pemrograman Komputer dI Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang

Penelitian berbasis riset ini berhubungan dengan penelitian sebelumnya berupa kajian teori yang berjudul "Pemilihan Software Bahasa Pemrograman Untuk Mahasiswa Non Komputer", yang berkesimpulan dengan menekankan agar mahasiswa pemula atau yang bukan dari program studi pendidikan komputer, agar sebaiknya menggunakan bahasa pemrograman yang sederhana yang tidak terlalu banyak fitur berkenaan dengan pemrograman itu sendiri, agar mahasiswa dapat fokus di awal untuk dapat memecahkan masalah dengan sistematis dan logis, sebelum pemecahan masalah itu dituangkan kedalam bentuk bahasa pemrograman.

Berdasarkan hal diatas, maka ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bahasa pemrograman, antara lain; sederhana, menggunakan sistem operasi yang familiar, kelengkapan fitur dalam mengcopy; mengedit; penandaan sintaks; menjalankan program dan sebagainya. Dari kriteria ini maka pada penelitian sebelumnya software yang saya pilih sebagai studi kasus adalah software Bahasa Pemrograman Just BASIC.

Untuk menguji apakah software bahasa Pemrograman Just BASIC memenuhi kriteria tersebut, dan bagaimana hasil belajar mahasiswa terhadap penggunaan software ini, maka berikut penelitian tersebut. Bagi yang berminat untuk membaca selanjutnya dapat di download disni, atau klik judul berikut ini;



"Penerapan Bahasa Just BASIC Pada Pembelajaran Pemrograman Komputer dI Program Studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Palembang"



by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment