Bersama Melawan Covid19

ALLAH SWT memang sedang membiarkan Covid-19 merajalela, namun kita juga diberikan kuasa untuk mencegah penyebarannya, karena DIA ingin tahu seberapa besar usaha dan ikhtiar kita untuk memeranginya dengan rasa kebersamaan tanpa ada saling menyalahkan dan ego yang tak perlu.

Seperti halnya permasalahan hidup lainnya yang DIA berikan kepada kita hampir setiap harinya, karena DIA ingin tahu seberapa banyak hal yang dilakukan oleh para hamba-NYA untuk menyelesaikan masalah yang diterima namun dengan selalu berpegang kepada sandaran yang telah diberikan-NYA tanpa pernah mengenal rasa putus asa, tak putus rahmat dari-NYA dan selalu berdoa kepada-NYA.

Kita memang tak perlu takut Covid-19, tapi kita harus takut dari rasa putus asa dan tak lagi mau mengingat-NYA, karena merasa tak mampu melawan Covid-19 yang sengaja DIA biarkan merajalela

Dan DIA-pun tak ingin pula jika dari salah satu kita yang berlaku sombong, merasa paling disayang oleh-NYA, merasa paling dicintai dan dan dilindungi oleh-NYA sehingga merasa Covid-19 tak mampu menghinggapi dan menggerogoti tubuh kita.

Ingatlah, Nabi Muhammad SAW yang paling disayang oleh Allah SWT, masih harus berjuang dan berikhtiar menegakkan Islam, bahkan harus copot salah satu giginya ketika berperang dengan musuh.

Lalu sehebat apa kita, jika dibanding RasuluLlah... apa kita menganggap kita jauh lebih baik dari Muhammad SAW sehingga kita tak perlu berbuat apa-apa, hanya pasrah kepada-NYA dan merasa yakin bahwa kita akan dilindungi oleh ALLAH SWT ?!

Jangan konyol dan jangan pula cengeng apalagi berlaku sombong. Lakukan ikhtiar.... seperti yang telah didengungkan oleh para ahli dan ulama, ulil amri...

Dan jangan lupa untuk senantiasa berharap dan berdoa hanya kepada-NYA...

Tawaqal, bersama Melawan Covid-19.....

by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment