Pengecoran Jalan di Gang Mandiri 16 Ulu dan Sekitarnya

Setelah beberapa lama semenjak jalan ini ada, maka untuk kedua kalinya di tanggal 6 Desember 2016 jalan di Gang Mandiri ini di cor oleh PU kota madya Palembang.

Pengecoran jalan ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga setempat, karena acap kali setiap habis hujan walaupun dengan intensitas hujan sedang jalanan selalu saja banjir dan becek, sehingga sangat menyulitkan warga untuk beraktifitas melewati jalan ini.


Semenjak maraknya pembangunan perumahan pemukiman warga di sekitar jalan ini membuat jalanan dan beberapa rumah warga lainnya menjadi banjir. Hal ini disebabkan tidak ada lagi tempat untuk menampung debit air yang berlebih. Area perumahan yang dulunya berfungsi sebagai tempat penampungan air justru berubah menjadi sumber pengeluaran air. Sementara  got atau parit sebagai tempat mengalirnya air juga belum berfungsi sebagaimana mestinya. Sehingga beberapa permukaan jalan dan permukaan tanah kediaman rumah warga perlu ditinggikan.

Saat ini pemerintah kota madya palembang disamping sedang giat-giatnya melakukan pengecoran jalan juga memperbaiki  dan membangun drainase air berupa parit atau got. Hal ini bisa dilihat di wilayah jalan jaya 16 ulu dan sekitarnya.

Mudah-mudahan kegiatan perbaikan sarana dan prasarana jalanan ini dapat mengantisipasi pemukiman warga dari banjir yang akan sangat menganggu aktivitas warga.

by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment