Hari Inipun Akan Menjadi Masa Lalu

Mengenang kenangan masa lalu yang indah mungkin adalah salah satu hal yang menyenangkan, namun seindah dan sebahagia apapun kenagan itu, tetap saja akan menjadi kenangan. Tak akan mungkin kita kembali ke masa itu lagi.
Tetapi sebaliknya untuk kenangan pahit yang menyakitkan, rasanya tak ada manusia yang ingin kembali ke masa-masa seperti ini.   

Namun apapun itu masa lalu kita adalah bagian dari hidup, masa lalu adalah sejarah yang idealnya akan selalu mengajarkan kita untuk berbuat bijak di hari yang akan datang (esok) dengan bertolok ukur pada hari ini.

Bila dimasa lalu banyak hal yang membahagiakan yang telah kita buat bersama keluarga, saudara dan teman kita, lantas mengapa kita tidak ingin membuat hal yang sama sekarang. Bila dimasa lalu banyak hal yang indah yang telah kita buat bersama dengan pasangan (suami/istri) kita, tentunya kitapun ingin membuat hal yang sama di hari ini dan esok nanti.

Betapa sedihnya bila hari-hari kita selalu diisi dengan pertengkaran-pertengkaran baik itu dengan teman, saudara bahkan pasangan hidup kita.
Alangkah tak enaknya bila setiap hari hidup kita selalui diisi dengan kemarahan-kemarahan yang tak pernah berkesudahan. Apakah mungkin sisa hidup kita yang ada sekarang akan selalu diisi dengan kepahitan-kepahitan yang akan kita kenang nanti.


Indahnya hidup ini tergantung kita yang menjalani.  Kenangan percintaan dengan pasangan hidup kita hari ini akan menjadi kenangan di hari-hari mendatang. Saat pasangan kita tak adal lagi di dunia atau saat usia sudah tua, kulit menjadi keriput dan berjalanpun sudah tertatih-tatih, adalah saat tak mampu lagi berbuat banyak. Saat kita hanya mampu mengenang masa lalu dengan pasangan kita….
Masa lalu apa yang kita inginkan ? 

by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment