Anekdot Kenaikan BBM

Status yang saya buat di face book, saya posting disini dan saya beri judul "Anekdot Kenaikan BBM". Silahkan diganti kata 'saya' (yang menggunakan tanda petik) dengan kata yang diinginkan.
_________________________________________________________

http://images.kontan.co.id/kartun_benny/344/Beban+politik+Subsidi+BBM

Rata-rata konsumsi bensin (idealnya) untuk kendaraan mobil 10 – 14 Km/Liter, sementara sepeda motor 50-60 Km/Liter. Maka untuk jarak 50 Km bisa di-asumsikan mobil membutuhkan 5 Liter bensin sedangkan sepeda motor butuh 1 liter bensin. Dengan harga bensin 7600, maka mobil menghabiskan uang Rp. 38.000 dan sepeda motor ya.... itu Rp. 7.600.

Inilah yang membuat ‘saya’ merasa tidak adil, terhadap kenaikan BBM selama ini. Untuk jarak yang sama 50 Km, tapi selisih uang yang harus ‘saya’ keluarkan dengan pengguna sepeda motor adalah Rp. 30.400. 

Bayangkan kalo jarak tempuh dari rumah ke kantor adalah 15 Km, maka bulak balik adalah 30 Km, maka dalam satu bulan 'saya' harus menghabiskan uang (30Km/hr x 30hr x 1Ltr/12Km x Rp. 7.600/Ltr) = Rp. 570.000 per bulan, sedangkan kalo pake sepeda motor Rp. 114.000. Jauh sekali selisihnya! Belum lagi kalo macet... belum lagi ‘saya’ harus menghidupkan AC mobil... belum lagi kadang2 harus berlibur yang jaraknya sampe ratusan kilo meter..., maka berapa banyak dana yang ‘saya’ harus keluarkan.... Itu baru satu bulan lho... bukan perhitunngan satu tahun...

Makanya ‘saya’ tidak suka kalo subsidi bbm dicabut... atau ada kenaikan harga bbm, pikirkan nasib ‘saya’ ini !!!. Memang sih pengendara sepeda motor lebih banyak dibanding pengendara mobil, tapi kan bila dikalkulasikan pada akhirnya konsumsi bbm lebih banyak dipake oleh pengendara mobil dibanding pengendara sepeda motor.

Pokoknya ‘saya’ tidak mau kalo harga bbm naik... bila perlu ngutang ke negara lain. Pikirkan kami yang memiliki mobil ini... mobil ‘saya’ tidak satu lagi, ketiga anak ‘saya’ punya mobil semua... kasihan kulit mereka terbakar kalo pake motor... belum lagi polusi udara dari asap knalpot.

by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment