Perumahan di 16 Ulu Jalan Jaya Palembang

Palembang, 17 Februari 2010

Di Jalan Jaya 16 ulu Plaju Palembang tepatnya di Gang Mandiri sebuah perumahan segera akan dibangun lagi. Sebelumnya sudah ada beberapa developer lain yang membangun perumahan di Jalan Jaya VII yang lokasinya tidak begitu jauh dari Gang Mandiri. Salah satunya adalah Green Plaju Estate, perumahan mewah yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan, kabar terakhir yang diterima semua unit rumah disini sudah habis terjual. Sementara perumahan Griya Paras Jaya untuk kalangan menengah kebawah yang lebih dulu dibangun yang lokasinya berdampingan dengan Green Plaju Estate ini, juga sudah habis laku terjual. Beberapa perumahan lain yang berdampingan inipun juga masih terus dibangun.


Tidak begitu banyak keterangan yang diperoleh mengapa para developer sepertinya berlomba-lomba mendirikan perumahan di Jalan Jaya. Ditelaah dari lebar jalan yang menuju lokasi memang tidak bisa dibilang besar, namun akses dari jalan raya menuju lokasi dapat dilalui dari beberapa jalan, seperti jalan; Jaya sendiri, Yaktapena/Gunung Meru, Talang  Banten dan Pertahanan. Belum lagi akses jalan lain yang direncanakan dapat menuju ke daerah Jakabaring, sebagai  lokasi  yang  nantinya bakal menjadi pusat kantor pemerintahan Palembang Sumatra Selatan. Bisa saja alasan-alasan  inilah  yang menjadikan dorongan bagi pengembang mendirikan perumahan di daerah ini.

Perumahan di Gang Mandiri Jalan Jaya inipun menurut informasi dari Developer bahwa dilokasi ini akan dibangun perumahan untuk kalangan menengah keatas. Dengan area yang luasnya hanya berkisar 3000 meter persegi akan dibangun kurang dari 13 rumah. Uniknya tidak semua rumah-rumah yang akan dibangun memiliki tipe yang seragam hal ini dikarenakan lahan yang akan dibangun bukanlah persegi empat. 
Pengerjaan pembangunan rumah ini sendiri masih baru dalam tahap  penimbunan dan perataan tanah juga pembuatan dinding batas dengan rumah-rumah warga sekitar.


Di lokasi ini sendiri sudah terdapat 6 rumah tempat tinggal yang nantinya keenam rumah ini akan menjadi satu lokasi dengan perumahan yang hanya memiliki satu pintu gerbang. Lebar jalan sendiri akan dibuat menjadi 5-6 meter. 

Melihat lokasi perumahan ini sendiri yang begitu dekat dengan akses menuju jalan raya dibandingkan dengan perumahan yang lainnya , maka perumahan inipun diyakini akan segera habis terjual. Dilingkungan tengah kota dengan suasana yang masih asri dan tidak begitu banyak penghuni juga akan menjadi pertimbangan buat para konsumen untuk membelinya.  

by roel

Terimakasih untuk kunjungannya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment